Perilaku Hidup Sehat Jadi Fokus Mahasiswa KKN Kesehatan UNG

BCI.News, Bonebol – Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo menggelar penyuluhan perilaku hidup sehat, stunting dan demam berdarah, Rabu (7/12/2022)

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Bongohulawa, Kecamatan Tilongkabila ini mendapat respon positif dari aparat desa, khususnya masyarakat Bongohulawa, Bone Bolango.

Kepala Desa Bongohulawa, Iwan Nusi memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan tersebut. Pasalnya, kegiatan itu sangat bermanfaat untuk mengingatkan masyarakatnya agar berprilaku hidup sehat.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan dari mahasiswa KKN Kesehatan UNG. Bagi kami kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat untuk tetap berprilaku hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) KKN Kesehatan Desa Bongohulawa, Firman Mustaki mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal dan menjadi fokus utama pihaknya dalam menjalankan tupoksi kesehatan.

“Langkah kecil yang kita laksanakan ini tentu akan berdampak positif terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Agar mereka bisa mencegah penyakit yang kerap kali mengintai kesehatan mereka,” jelasnya.

“Fokus yang kami lakukan adalah mengedukasi masyarakat agar hidup bersih dan sehat. Karena dengan hidup bersih dan sehat, penyakit yang terjadi di masyarakat seperti DBD, diare dan lain sebagainya biasa dicegah,” sambungnya.

Terakhir Firman berharap agar apa yang dilaksanakan bisa diterima dan berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat Bongohulawa.

“Saya berharap agar apa yang diperoleh pada penyuluhan ini bisa diterima dan diterapkan dilingkungan masyarakat. Ini dilakukan untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit yang kerap mengintai masyarakat Bongohulawa,” tutupnya. (CRL)