Bawaslu Provinsi Gorontalo Gelar Bimtek Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024

Bimtek Bawaslu Provinsi Gorontalo Dalam Rangka Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024

BCI.NEWS, GORONTALO __ Dalam rangka mengawal dan mengawal peradilan pesta demokrasi yang jujur, adil dan rahasia, Bawaslu Provinsi Gorontalo menggelar Bimtek Tata Cara Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Damhil Hotel Kota Gorontalo itu dihadiri oleh perwakilan Bawaslu kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Provinsi Gorontalo, Lismawi Ibrahim mengatakan, pihaknya akan selalu membuka ruang terhadap partai politik maupun Calon Legistlatif (Caleg) dalam melakukan koordinasi dengan Bawaslu.

“Tentunya kami akan selalu terbuka untuk melakukan koordinasi dengan partai politik. Koordinasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya berbagai macam pelanggaran Pemilu,” ujarnya.

Lismawi menjelaskan, bahwa proses terjadinya sebuah pelanggaran yang bisa menimbulkan sengketa, dapat diminimalisir dengan cara-cara Bawaslu didalam menegakkan keadilan.

“Olehnya para pemantau Pemilu yang berada di kabupaten/kota juga diharapkan dapat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaaan Pemilu demi terciptanya pesta demokrasi yang jujur, adil dan rahasia,” pungkasnya. (CRL/BCI.NEWS)