Atlet Esport Gorontalo Antusias Ikut Event Porprov Gorontalo 2022

Pembukaan Pekan Olahraga Porprov Gorontalo 2022 (Foto Istimewa)

BCI.NEWS, KOTA GORONTALO – Pekan Olahraga Provinsi (PorProv)  Gorontalo Tahun 2022 resmi dibuka, Sabtu (17/12/2023) di Kota Gorontalo. Sebanyak 18 Cabang Olahraga (Cabor) terdaftar dalam multi event olahraga terbesar di Provinsi Gorontalo. Salah satunya adalah Esport yang dilaksanakan pada  18 – 20 Desember di Aula Kantor Walikota Gorontalo.

Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama mengemukakan, bahwa Porprov ini diikuti oleh 1170 Atlet, 415 Official dari 18 Cabor dengan jumlah pertandingan 135 pertandingan dan Prestasi Olahraga di Provinsi Gorontalo makin tahun semakin meningkat.

“Kegiatan perolehan prestasi olahraga Provinsi Gorontalo di ajang PON Papua kemarin semakin meningkat dibandingkan dengan PON sebelumnya. Ini dibuktikan dengan atlet Gorontalo meraih 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Sehingga dengan pelaksanaan Porprov tahun ini, diharapkan PON 2023 akan semakin ada peningkatan prestasi dan medali yang diraih oleh Provinsi Gorontalo,” kata Fikram pada pembukaan Porprov Gorontalo 2022.

Ditempat yang sama Ketua Umum ESI Provinsi Gorontalo, Suryono mengatakan, bahwa Cabor Esport merupakan salah satu Cabang Olahraga yang pertama kali dipertandingkan pada ajang Porprov Gorontalo. Namun demikian, antusiasme para atlet menyambut e-Sport sebagai olahraga  yang dipertandingan pada Porprov begitu besar, 135 Atlet yang akan bertanding di ajang tersebut.

“Ini adalah perdana buat cabang olahraga esport dipertandingkan di ajang Porprov Gorontalo, dengan melihat antusiasme atlet untuk berpretasi di cabang olahraga ini, saya berharap Semoga kegiatan Porprov Gorontalo 2022 ini menghasilkan atlet-atlet Esport yang berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional, dan dapat mengharumkan nama Provinsi Gorontalo” ungkapnya.

Diketahui pelaksanaan Porprov Gorontalo 2022, ESI Gorontalo mengutus 135 atlet dengan rincian Kota Gorontalo 30 atlet, Kab. Gorontalo 23 atlet, Kab. Bone Bolango 23 atlet, Kab. Gorontalo Utara 17 atlet, Kab. Boalemo 16 atlet dan Kab. Pohuwato 26 atlet. (***)