Meriahkan Parade Kebangsaan BNPT-RI, Prof. Karmila: Gorontalo Kaya akan Budaya

Bci. News, Gorontalo – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar parade kebangsaan yang mengusung tema bersatu melaju untuk indonesia maju. Kegiatan ini, merupakan bagian dari rangkaian rakernas FKPT ke XI di Royal Kuningan Hotel (21/02).

Parade Kebangsaan yang dilaksanakan mencerminkan semangat kebhinekaan Indonesia, dengan menghadirkan beragam elemen dari berbagai etnis, suku, dan budaya yang ada di Indonesia.

Prof. Karmila Machmud Ph.D selaku Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Gorontalo kepada media menyampaikan antusiasmenya terhadap penyelenggaraan para kebangsaan ini.

Menurutnya, kegiatan parade kebangsaan yang melibatkan berbagai FKPT se-Indonesia, ini menunjukkan bahwa  bangsa Indonesia dapat hidup berdampingan dengan rukun dan harmonis dalam semangat persatuan dan kesatuan serta memperkenalkan adat budaya Gorontalo.

“Kita ketahui bersama, Gorontalo sangat kaya akan filosofi kehidupan yang tercermin dalam setiap elemen baju adat yang di tampilkan oleh Kabid Perempuan FKPT Gorontalo, dan kami bangga untuk memperkenalkan budaya gorontalo ke pengurus FKPT BNPT se-Indonesia.,” ucap Guru besar Universitas Negeri Gorontalo itu.

Parade kebangsaan BNPT dalam rangka rakernas FKPT ini tak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga sebagai wujud nyata bersama-sama menjaga persatuan dan keberagaman dalam mewujudkan Indonesia maju dan Harmoni. (Abd)