Cegah Money Politik, Alumni Kelas Pemuda dan LSM Anti Korupsi Gelar Dialog Publik

Bci. News (GORONTALO) – Alumni Kelas Pemuda dan LSM Anti Korupsi Provinsi Gorontalo menggelar dialog publik dalam rangka mencegah money politik jelang Pemilu 2024, Selasa (10/10/2023) di Aula Inspektorat Provinsi Gorontalo

Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, John Hendri Purba memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bernilai positif. Karena sangat membantu penyelenggara Pemilu dalam mensosialisasikan pelanggaran Pemilu, khususnya sistem money politik yang jelas merusak demokrasi Indonesia,” katanya.

Lanjut katanya, Pemilu harus bisa berjalan dengan sukses. Agar kedepan pemimpin atau wakil rakyat yang dipilih pada pesta demokrasi bisa melahirkan orang – orang yang berkualitas.

“Salah satu kunci kesuksesan Pemilu adalah dengan mencegah politik uang. Jangan sampai masyarakat tergiur uang suap dan mereka menghianati integritasnya sendiri,” tegasnya.

“Politik uang itu wajib dihapuskan. Dan ingat bahwa bagi siapa yang melanggar peraturan Pemilu, maka akan ada sanksi tegas yang menjeratnya sesuai aturan dan perundang – perundangan yang berlaku,” sambungnya.

Terakhir, dia berharap kepada semua elemen masyarakat untuk dapat terlibat langsung dalam mengawasi jalannya Pemilu nanti.

“Agar Pemilu serentak tahun mendatang bisa berjalan lancar sesuai harapan dan bisa melahirkan orang – orang berkualitas dalam membangun bangsa dan negara,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bawaslu dan KPU Provinsi Gorontalo, Sekolah Anti Korupsi Provinsi Gorontalo (Saksi) dan Komunitas Penyuluh Anti Korupsi. (LSM)