Putri Asal Gorontalo Terpilih jadi Finalis Duta Maritim 2023

BCI. NEWS, GORONTALO – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-6, Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia (ASPEKSINDO) turut menggelar ajang pemilihan Duta Maritim Indonesia (DMI) di Jakarta, pada pertengahan bulan Agustus mendatang.

Tahun ini, ada sebanyak 100 orang perwakilan dari 38 Provinsi, yang merupakan angkatan ke-3 dari Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI).

Salah satu peserta yang terpilih menjadi Finalis Duta Maritim mewakili Provinsi Gorontalo, yakni Dwi Putri Oktaviani atau lebih kerab disapa Dwi. Putri asal Kota Gorontalo, yang merupakan Alumni SMAN 2 Gorontalo dan juga Mahasiswi aktif jurusan Psikologi di salah satu perguruan tinggi Gorontalo.

Sebelumnya, Dwi telah mengikuti rangkaian dan tahapan seleksi yang ditetapkan oleh panitia secara online. Setelah mengikuti tes yang begitu ketat, ia terpilih menjadi salah satu finalis Duta Maritim perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah setelah mengikuti tahapan seleksi, saya terpilih menjadi finalis Duta Maritim yang mewakili Provinsi Gorontalo. Dalam hal ini juga, saya mengucapkan banyak Terima kasih kepada Pemerintah Daerah, yang telah mensupport saya untuk mewakili Gorontalo ke tingkat nasional,” terangnya.

Lanjut Dwi, lewat kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi pemuda zaman sekarang.

“Harapan saya, Pemerintah Provinsi Gorontalo bisa memberi ruang bagi saya kedepan, untuk memajukan Maritim yang ada di Gorontalo,” tutupnya. (KDM)