Matangkan Program Tahun 2023, Begini Penjelasan Ketua KPPDK Lapas Kelas IIA Gorontalo

BCI.News, Kota Gorontalo – Koperasi Pegawai Pengayoman Deprtemen Kehakiman (KPPDK) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, Rabu (08/02/2023)

RAT yang dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIA Gorontalo sebagai wujud tanggung jawab segenap perangkat koperasi Lapas dalam melaksanakan tugasnya selama Tahun 2022.

Ketua KPPDK Lapas Kelas IIA Gorontalo, Sri Yolanda Djafar mengatakan, bahwa pihaknya tahun ini akan melakukan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dalam pengembangan KPPDK Lapas Kelas IIA Gorontalo.

“Bentuk kerjasama ini juga tergantung kesepakatan dengan para anggota KPPDK. Kami juga akan melakukan kerjasama dengan UMKM yang ada diluar Lapas untuk penitipan produk yang menjadi keuntungan koperasi yang nantinya akan dibagi kepada seluruh anggota …,”

“Saat ini kami juga lebih mengutamakan transparansi, khususnya terkait pengelolaan keuangan, kesejahteraan anggota serta memberikan kemudahan anggota dalam melakukan simpan pinjam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Kota Gorontalo, Ani Astuti menambahkan bahwa, KPPDK merupakan koperasi yang memperoleh predikat terbaik. Apalagi sistem pelaporan keuangan sudah menggunakan sistem IT.

“Jadi sistem pelaporan keuangannya sudah menggunakan sistem online sesuai harapan kami sebagai pemerintah Kota Gorontalo. Dan pada tahun 2022 koperasi ini kami usulkan ke tingkat Provinsi yang kemudian bisa meperoleh predikat terbaik,” pungkasnya. (Rls)