Antusias Masyarakat Bongomeme Dalam Menyemarakan Ketupat

Semarak Ketupat yang berlangsung di Desa Kaliyoso, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, menuai antusias dari masyarakat.

Hal itu nampak pada saat pembukaan kegiatan Semarak Ketupat yang berlokasi di Kawasan Pasar Bongomeme, Sabtu (29/04/23).

Kegiatan yang sudah menjadi giat tahunan tersebut, turut digelar oleh beberapa organisasi dan komunitas yang ada di Bongomeme. Dalam hal ini ikut bekerja sama antara Remaja Masjid Al-Andis Muhadjirin bersama BPKel Oi Rajawali, BPKel Oi Hio, Keluarga Sincan, dan Warga Pasar untuk menggelar Semarak Ketupat di tahun 2023.

Kegiatan tersebut menuai antusias dari masyarakat yang datang dari berbagai kampung. Bahkan aksi dari emak-emak dalam kategori lomba cukur kelapa, menghebohkan para penonton.

Diketahui ada beberapa jenis lomba yang diselenggarakan oleh panitia. Diantaranya lomba lari karung, cukur kelapa, lari kelereng, tiup balon, rebutan kursi, memasukkan paku kedalam botol, dan lomba balap karung.

“Alhamdulillah kegiatan ini kita laksanakan sebaik mungkin, dan para pemenang kita hadiahi juga berupa uang tunai dan sebuah kado yang mungkin bisa bermanfaat, ” kata Jemi Hinta selaku Ketua Panitia.

Jemi menambahkan bahwa dalam kegiatan ini diikuti dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, orang dewasa, ibu-ibu, bahkan sampai dengan bapak-bapak ikut serta dalam meramaikan suasana Lebaran Ketupat.

Kedepannya Jemi berharap agar di tahun-tahun yang akan datang, kegiatan ini bisa lebih semarak lagi.