Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Ajak Siswa SDN 5 Dulupi Hidup Bersih dan Sehat

BCI. News, (BOALEMO) – Kelompok Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di SDN 5 Dulupi, Kabupaten Boalemo, Senin (24/7/2023)

Sosialisasi tersebut bertujuan menciptakan polah hidup bersih dan sehat kepada para siswa serta tak lupa memaparkan sedikit materi tentang kesehatan jiwa terkait bunuh diri bukan solusi.

Koordinator Lapangan KKN PK UNG, Firgiyawan Mustaki Menyampaikan bahwa program sosialisasi ini merupakan program tambahan yang sudah disepakati bersama dengan Aparat Desa Tabongo, Kecamatan Dulupi.

“Program ini terlaksana dengan baik berkat koordinasi yang kami bangun dengan aparat Desa Tabongo. Mudah – mudahan apa yang disampaikan melalu materi sosialisasi bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama para siswa di SDN 5 Dulupi,” ujarnya.

Kegiatan positif yang dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa KKN PK UNG mendapat dukungan dan apresiasi penuh dari banyak pihak, terutama Kepala Sekolah SDN 5 Dulupi

“Dengan diadakannya sosialisasi terkait PHBS dan Kesehatan Jiwa ini mampu menanamkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak desa Tabongo tentang pentingnya hidup bersih dan sehat” tutupnya. (SDL)