Herdyan Mozin: keterlibatan Masyarakat Penting Untuk Menekan Terjadinya Pelanggaran Pemilu

Bci. News (Gorontalo) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo menyelenggarakan kegiatan bincang santai dengan tema Gerakan Masyarakat Pengawas Parsitipatif (Gempar)

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslu Kecamatan Kota Barat, Herdyan Prakoso Mozin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi untuk mengedukasi masyarakat agar dapat berpartisipasi melakukan pengawasan untuk menekan potensi terjadinya pelanggaran pemilu

“Partisipasi masyarakat dalam pemilu tidak hanya sebatas pada saat pemungutan suara. Namun lebih dari itu, khususnya ikut berperan aktif mengawasi jalannya setiap tahapan,” jelasnya.

Apa yang disampaikan Herdyan bukan tanpa alasan. Sebab sistem pengawasan Pemilu tidak hanya merupakan tugas dan tangggung jawab Bawaslu, namun keterlibatan masyarakat dibutuhkan demi menciptakan Pemilu jurdil, aman dan damai

Adapun kegiatan yang selenggarakan di Walu Coffe, Jl. Raja Eyato, Kelurahan Molosipat W turut menghadirkan 3 Narasumber, yakni Herlina Antu, selaku Anggota Bawaslu Kota Gorontalo, Syurahbil Abubakar, S.Kom selaku Ketua Panwaslu Kecamatan, bersama Alvian Mato selaku penggiat demokrasi.

Sementara untuk peserta kegiatan berasal dari kalangan pemuda yang ada di 7 Kelurahan Wilayah Kecamatan Kota Barat. (ARM)