BADAN NARKOTIKA NASIONAL GORONTALO UTARA GELAR SOSIALISASI PENCEGAHAN NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gorontalo Utara kembali melakukan kegiatan Sosialisasi/penyuluhan di SMK N 1 Anggrek, Senin 11 Juli 2022 di Desa Popalo, Kec. Anggrek, Kab. Gorontalo Utara.

Kegiatan ini difasilitasi oleh pihak sekolah dalam rangka penyelenggaraan Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Mengingat pentingnya menyebarkan informasi terkait bahaya Narkoba kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar.

Rinto Anggulu, S.Pd. selaku perwakilan dari kepala SMKN 1 Anggrek menyambut baik kedatangan tim dari BNN Kabupaten Gorontalo Utara yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Gorontalo Utara Ismiyati Rustam Tuna, SKM.,M.Kes saat memberikan sosialisasi terkait narkoba.

Sosialisasi merupakan momentum yang sangat penting untuk dilakukan. Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) digunakan BNN Kabupaten Gorontalo Utara sebagai sarana menyebarluaskan informasi terkait bahaya Narkoba.

Ismiyati menyatakan para pelajar yang merupakan aset Negara dan generasi penerus bangsa perlu untuk mendapat pembekalan tentang bahaya Narkoba. Tidak menutup kemungkinan bahwa target sasaran para pengedar Narkoba adalah pelajar. Untuk itu pada moment MPLS ini sangat dimanfaatkan untuk menyebarluaskan informasi.Sementara itu penyuluh Narkoba ahli pertama,

Amanda Luciana hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Pelajar diberikan materi mengenai pencegahan penyalahgunaan Narkoba kita semua perlu untuk tahu dan bertindak, yang menjadi fokus sasaran penyebaran informasi ini adalah bagaimana cara agar siswa mempunyai sikap kepercayaan diri yg tinggi untuk dapat menolak ajakan teman yang negatif, ini dilakukan supaya siswa tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan Narkoba,Selain itu siswa juga diberikan pengetahuan mengenai sanksi hukum jika terlibat dalam peredaran gelap Narkoba, yang dibawakan oleh Harly Rumampuk, SH.

Terakhir tak lupa diberikan informasi mengenai rehabilitasi oleh Roli Ismail AMd.Far, yang dimana ini merupakan salah satu solusi bagi orang yang telah kecanduan Narkoba. Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini para siswa lebih peduli dan mau untuk menyebarluaskan informasi ini kepada teman-temannya baik disekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya.

Acara ditutup dengan sosialisasi Mars BNN dan diskusi tanya jawab serta pemberian hadiah bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.