PKS Gorut Daftarkan Bacaleg di KPU Gorontalo Utara

Gorontalo – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, untuk bakal calon anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Menurut Ketua DPD PKS Gorut, Windra Lagarusu pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 25 orang bacaleg pada hari Jumat 12 Mei 2023.

“Dimana di setiap dapil telah terpenuhi jumlah keterwakilan kuota kursi. Adapun keterwakilan perempuan telah memenuhi syarat untuk semua dapil,” kata dia.

Jumlah peserta dari dari DPD PKS yang hadir saat pendaftaran bacaleg di KPU sejumlah 30 orang, yang terdiri dari 20 bacaleg dan 10 orang pengurus partai.

“Untuk kelengkapan berkas yang dipersyaratkan terdiri dari 2 berkas yang diserahkan ke KPU, yaitu Daftar caleg yang diajukan, kemudian surat pernyataan caleg,” ujarnya

“Sehingga secara keseluruhan kelengkapan berkas persyaratan telah lengkap, karena untuk kelengkapan berkas lainnya nanti divalidasi secara online di Aplikasi SILON,” tambah dia.

Jadwal PKS untuk mengambil jadwal pada hari Jumat ini untuk mendaftar calon, diharapkan dapat membawa kemenangan dan keberkahan untuk PKS, dimana hari jumat merupakan hari berkah, dan semoga menjadi jawaban atas doa-doa dari PKS untuk jadi pemenang pada Pileg 2024 di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Setelah adanya pemisahan atau penambahan dapil di Kab. Gorontalo Utara, DPD PKS Gorontalo Utara yang awalnya menargetkan 5 kursi, sekarang menargetkan 6 kursi,” tutup Windra.