Pemkot Gorontalo Gelar Sosialisasi dan Sharing Penilaian Barang Milik Daerah

BCI.NEWS, GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo menggelar sosialisasi dan sharing penilaian barang milik daerah dalam Rangka Kerjasama pemanfaatan dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Rabu (30/11/2022)

Dalam sambutannya, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha memaparkan bahwa pengelolaan barang milik daerah merupakan salah satu hal penting didalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

“Oleh karena itu barang milik daerah harus dikelolah secara baik dan benar dengan memperhatijan azas fungsional, kepastian hukum, transparansi, efisien dan memiliki kepastian nilai,” ujar Marten.

Sejalan dengan perkembangan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo lanjut Marten, dinamika pengelolaan barang milik daerah terus memberikan dampak yang lebih baik. Satu diantaranya menggambarkan peradaban suatu daerah yang semakin maju.

“Barang milik daerah sebagai bagian dari aset daerah. Dan ini sepatutnya tidak hanya dipergunakan untuk tugas dan fungsi di OPD. Namun sudah selayaknya dioptimalisasikan penggunaannya yang pastinya bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Marten Taha. (CRL)