MIS Imam Syafi’i Gorontalo Gelar Bedah Buku Gawai Dalam Kendalimu

Bci. News, Gorontalo – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Imam Syafi’i Kabupaten Gorontalo menggelar bedah buku Gawai Dalam Kendalimu karya tulis Alifah dan Sekar, Selasa (21/11/2023)

Kegiatan yang berlangsung di Kopilabs Kota Gorontalo itu dihadiri perwakilan Kemenag Kabupaten Gorontalo bersama Yayasan As Sunah Gorontalo.

Kepala Seksi Madrasah Kemenag Kabupaten Gorontalo, Fariha K. Yusuf mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk mengasah keterampilan, terutama memperbaiki kebiasaan buruk siswa.

“Dalam buku ini mengajarkan sikap siswa bagaimana memperbaiki kebiasaan buruknya untuk mengakses gawai. Karena pengetahuan dasar mengenai gawai ini menjadi ilmu yang bermanfaat bagi anak kita untuk tumbuh dengan bertemakan gawai di tangannya,” ujarnya.

Nada yang sama disampaikan Moh. Amin Lahay. Pengawas Yayasan As Sunnah Gorontalo itu menyebut, latar belakang kegiatan ini untuk memberikan pengalaman kepada siswa bahwa pembelajaran tidak selamanya berada di dalam kelas tetapi bisa dilaksanakan dimana saja.

“Intinya kami mengajarkan mereka untuk berani tampil dan ambil bagian dalam setiap pembelajaran. Disamping pembelajaran syar’i, kami juga mengasah para siswa dengan ilmu pengetahuan umum yang bermuara pada peningkatan prestasi siswa,” tandasnya. (RLS-04)