Mahasiswa KKN UNG Gelar Penyuluhan Kesehatan di SMK Negeri 1 Bone Raya

Sharing Session Oleh Mahasiswa KKN PK Desa Alo di SMK Negeri 1 Bone Raya, Bone Bolango

BCI.NEWS, BONEBOL – Edukasi pernikahan dini serta masalah kesehatan yang digagas mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mendapat respon dan dukungan penuh SMK Negeri 1 Bone Raya, Bone Bolango.

Bentuk dukungan ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bone Raya, Fatra Ejato saat mahasiswa Profesi Kesehatan UNG menggelar penyuluhan di sekolahnya, Senin (12/12/2022)

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dan dalam masalah kesehatan reproduksi, pernikahan dini dan pentingnya penggunaan tablet, khususnya bagi remaja putri. Ketiga hal tersebut harus menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

“Kami selaku staff dewan guru mengucapkan terima kasih atas bantuan dari adik-adik mahisiwa PK UNG yang sudah meluangkan waktu untuk melakukan penyuluhan dan edukasi siswa-siswi kami,” sambungnya.

Sementara itu, Dean Gusti Daniel Purba, selaku Koordinator Desa Alo mengatakan bahwa, penyuluhan dan edukasi ini merupakan langkah awal dalam pencegahan faktor risiko stunting.

“Kami berharap langkah-langkah kecil yang kita buat bersama hari ini, akan memberikan dampak yang besar bagi anak-anak bangsa,” tandasnya. (CRL)