KPU Gorontalo Utara Terima Pendaftaran Bacaleg DPC PKB Gorut

Gorontalo – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, untuk bakal calon anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Menurut Ketua DPC PKB Gorut, Zulkifli Bilondatu pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 25 orang bacaleg pada hari Sabtu 13 Mei 2023.

“Untuk setiap dapil telah terpenuhi jumlah keterwakilan kuota kursi pada setiap dapil. Adapun keterwakilan gender perempuan telah memenuhi syarat 30 persen untuk semua dapil, bahkan ada yang lebih pada beberapa dapil” kata dia.

Pendaftaran DPC PKB hari ini dilakukan serentak diseluruh wilayah Indonesia berdasarkan perintah DPP PKB, untuk DPC PKB Gorut didaftarkan langsung oleh Ketua dan didampingi oleh Sekretaris DPC PKB “Arsyad Tuna”.

“Untuk kelengkapan berkas yang dipersyaratkan secara keseluruhan telah lengkap, dan tinggal menunggu hasil verifikasi dokumen administrasi dari KPU Gorontalo Utara melalui aplikasi SILON”

“Adapun PKB Gorontalo Utara menargetkan 6 kursi dari 6 dapil yang ada, namun menilai perkembangan politik yang ada minimal DPC PKB Gorontalo Utara dapat meraih 2 kursi pada Pileg 2024” tutup Zulkifli.