Giliran MYP Didaulat Ketua DPC PJS Gorontalo Utara

GORUT – Mohamad Yusrianto Panu, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Gorontalo Utara (Gorut), pada rapat perdana pembentukan PJS Gorut, di rumah makan Putra, kompleks Blok Plan kantor Bupati Gorut, Kamis (07/07/2022).

Ketua terpilih PJS Gorut, Mohamad Yusrianto Panu, usai memimpin rapat tersebut mengungkapkan, kehadiran PJS di Bumi Gerbang Emas (Gorontalo Utara) membawa spirit baru dalam dunia jurnalistik di Gorut.

“Kami hadir bukan menjadi kompetitor bagi organisasi pers lain yang telah lebih dulu lahir, baik organisasi pers yang telah menjadi konstituen Dewan Pers atau organisasi pers lokal,” ungkap Jurnalis yang akrab disapa MYP itu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kehadiran PJS di Gorontalo Utara semata-mata bertujuan untuk memperkuat eksistensi pers di Gorontalo Utara, dan mendorong wartawan di daerah itu melaksanakan fungsi pers secara profesional dan kompeten sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Dewan Pers.

“Sehingga dengan adanya wadah ini, kami mengajak kepada para jurnalis atau wartawan di Gorut untuk bergabung dengan kami. Dengan catatan, dia bukan sebagai anggota organisasi pers sejenis yang sudah menjadi konstituen dewan pers,” jelas Yusrianto.

“Saya juga menghaturkan terima kasih kepada teman-teman yang telah bersedia bergabung dengan PJS Gorut, dan telah mempercayakan saya menahkodai organisasi ini. Semoga perjuangan kita dalam mencerdaskan masyarakat lewat tulisan dan menjadikan wartawan kompeten dan profesional, selalu di ridhoi dan dimudahkan oleh Allah SWT,” tandasnya.

Sementara itu, Mahmud Marhaba selaku Plt Ketum DPP PJS sangat merespon atas pilihan teman-teman wartawan yang mau bergerak bersama dengan PJS.

“Saya tahu bahwa ini merupakan kesadaran semua wartawan yang menginginkan sebuah wadah yang peduli dengan sebuah perubahan atas status dirinya,” ungkap Mahmud Marhaba saat dimintai keterangan melalui telepon seluler di Jakarta .

Bagaikan bola salju, PJS kini merambah hingga ke kabupaten kota dengan mendirikan kepengurusan DPC.

“Ini adalah semangat baru yang kita miliki bersama dalam mewujudkan visi PJS yakni mewujudkan wartawan berintegritas, kompeten dan profesional yang juga merupakan cita-cita serta tujuan dari Dewan Pers,” kata Mahmud yang juga merupakan salah seorang pendiri lahirnya PJS di tanah air.

Saat ini, organisasi PJS sendiri sudah berada di 17 Provinsi dengan masing-masing DPD telah mendirikan pengurus DPC di seluruh bumi Nusantara ini.

Berikut Struktur organisasi Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Gorontalo Utara

Ketua : Mohamad Yusrianto Panu (Regamedianews.com)

Wakil Ketua : Indra Rohandi (Koordinat.com)

Sekertaris : Supriyanto Nuna (Newtizen.id)

Bendahara : Thytal Nggolitu (Bacainfo.news).

Bidang-Bidang

Bidang Organisasi : Inong (Medgo.id).

Bidang Hukum dan Advokasi Wartawan : Ais Abdullah (Tatiye.id).

Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDW : Hengki Kasim (Newstizen.id).

Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kesekertariatan : Yosh Pamungkas (*).