Fadel Muhammad Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

BCI.NEWS, KOTA GORONTALO _ Pimpinan MPR RI, Fadel Muhammad kembali mensosialisasikan 4 Pilar kebangsaan, di Homestay & Resto Cafe Tiara, Kota Gorontalo, Sabtu (19/11/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan Ikatan Lembaga Mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam se-Indonesia.

Dalam pemaparannya Fadel mengatakan, bahwa kegiatan 4 Pilar Kebangsaan merupakan gagasan program dari MPR RI yang harus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Saya ditugaskan keliling Indonesia untuk menjalankan program dari MPR RI dengan mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. Yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

“Dan tentunya 4 Pilar Kebangsaan ini harus diterapkan dilingkungan keluarga dan masyarakat guna menanamkan rasa cinta tanah air,” sambunya.

Tak hanya itu saja, dihadapan sejumlah mahasiswa MIPA, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Jokowi-JK itu memberikan pencerahan. Dimana kunci sukses dimulai dari sebuah perjalanan hidup.

“Kunci sukses itu dimulai dari sebuah perjalanan hidup. Melainkan bukan merupakan sebuah tujuan. Olehnya mulai dari sekarang para pemuda harus belajar bersungguh – sungguh demi menata masa depan lebih baik,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, mantan Gubernur Gorontalo menaruh harapan besar agar regenerasi penerus bangsa harus berperan aktif demi membangun bangsa dan negara.

“Sebab orang yang entrepeneur itu berfikir kedepan bahwa ada peluang yang lebih baik dimasa mendatang,” pungkasnya. (CRL/BCI.NEWS)